Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Tekankan Pentingnya Pendidikan

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan peletakan keramik pertama gedung baru Lembaga Pendidikan Qurrota A’yun di Jalan Kolonel Sugiono Gang 12B No. 21 Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (31/3/2024). Kehadiran gedung baru lembaga pendidikan ini disambut positif pria nomor satu di lingkungan Pemkot Malang itu. Pihaknya berharap dari lembaga ini nantinya akan terlahir banyak generasi penerus yang berdaya saing dan berakhlaqul-karimah.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan peletakan keramik pertama gedung baru Lembaga Pendidikan Qurrota A’yun

Tahun ini, dijelaskan Wahyu bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Malang ada di angka 84 dan raihan ini menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Malang. “Salah satu parameter atau tolok ukur diraihnya angka tersebut yaitu kualitas pendidikan. Melihat hasil penilaian itu, berarti kualitas pendidikan di Kota Malang tergolong sangat baik,” imbuhnya.

Maka dari itu, pria asli Kota Malang itu pun berharap ke depan akan muncul lebih banyak lagi lembaga pendidikan yang bermutu yang akan melahirkan sumber daya manusia yang berdaya saing. “Lembaga pendidikan harus terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk merealisasikan semua itu,” sambung Wahyu.

Dia mencontohkan, seperti di lembaga pendidikan Islam ini mengadakan pengajian secara rutin dan kajian keagamaan, maka akan semakin menambah ilmu serta pengetahuan para peserta didiknya. “Kehadiran lembaga ini, kami harap bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan Kota Malang pada umumnya. Semua elemen yang ada di lembaga ini juga harus menyajikan pendidikan modern meski berbasis agama,” urai Wahyu.

“Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang, dan akan menjadi sebuah pondasi untuk menghadapi masa depan maupun persaingan. Maka dari itu, kami akan selalu berusaha untuk menghadirkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Pendidikan juga bisa menjadi daya jual seseorang dalam kondisi tertentu, misalnya ketika akan memasuki dunia kerja,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content