Berita

Dekranasda Award, Ajang Pelaku IKM Unjuk Gigi

Klojen (malangkota.go.id) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar Dekranasda Award 2020. Dekranasda Award ini bertujuan untuk mengangkat Industri Kecil Menangah (IKM) yang ada agar naik kelas.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan di masa pandemi ini, banyak sektor termasuk IKM di Kota Malang telah mengalami masa-masa sulit. Namun di tengah kesulitan itu IKM berhasil membuktikan bisa terus bertahan dan bahkan bisa eksis.

“Kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada IKM di mana pelaku usaha kecil tetap berkarya membangkitkan perekonomian di Kota Malang di masa sulit pendemi Covid-19,” jelas Bung Edi, demikian sapaan Sofyan Edi Jarwoko saat Malam Penganugerahan Dekranasda Award 2020 di Gedung Kartini Kota Malang, Kamis (26/11/2020).

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mendorong semangat IKM bangkit sehingga ekonomi Kota Malang normal kembali. Untuk itu berbagai jalan terus dilakukan mulai dari membantu aspek permodalan, melakukan pelatihan, hingga meningkatkan keahlian pelaku IKM. “Kami mengimbau pelaku usaha IKM Kota Malang bisa terus bangkit. Inovasi-inovasi harus terus dilakukan,” tegas Bung Edi.

Dekranasda Award 2020 itu sendiri merupakan komitmen Dekranasda Kota Malang untuk mendorong pelaku usaha berinovasi. Ajang bergengsi ini juga merupakan usaha untuk mengampanyekan produk lokal dari Kota Malang. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content