Berita

Wawali Ajak Masyarakat Turut Aktif Menanam Pohon

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang dilaksanakan di Lapangan Sampo Kel urahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (28/11/2020). Hari Menanam Pohon Indonesia ini diperingati setiap tanggal 28 November.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Camat Klojen Heru Mulyono

Wawali Sofyan Edi mengungkapkan pihaknya serius untuk terus menghijaukan Kota Malang. Dengan langkah ini menjadi aksi nyata memberi sumbangsih untuk generasi masa depan dengan lingkungan yang baik.

“Kami ingin di masa depan memberikan generasi mata air, bukan air mata dengan terus meningkatkan kualitas lingkungan salah satunya dengan memperbanyak penanaman pohon,” jelas pria yang kerap Bung Edi tersebut, Sabtu (28/11/2020).

Bung Edi juga berpesan agar giat penanaman pohon seperti ini dapat terus dilakukan secara merata di seluruh wilayah Kota Malang. “Saat ini kita memasuki musim penghujan, sehingga dibutuhkan banyak pohon untuk menjadi resapan air yang dapat menghindarkan kita dari banjir,” imbuhnya.

Bung Edi menambahkan, pada peringatan HMPI ini pihaknya mengimbau agar segenap warga Kota Malang turut serta aktif menanam pohon. Harapannya tentu agar Kota Malang ke depan bisa semakin hijau, udara semakin sehat, dan lingkungan semakin berkualitas.

“Bukan hanya menanam, kami harap warga juga mau merawatnya agar pohon yang ditanam hidup dengan sehat sehingga membuat oksigen di Kota Malang semakin bagus,” tutur Bung Edi. (cah/yon)

You may also like

Skip to content