Berita

Malam Pergantian Tahun, Wali Kota Malang Imbau Warga Masyarakat Tetap di Rumah

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Malang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meminta kepada warga masyarakat agar di momen pergantian tahun dirayakan di rumah saja.

Wali Kota Malang saat memberikan keterangan

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan pihaknya mengimbau kepada warga asli Kota Malang maupun pendatang agar tidak menimbulkan kerumunan massa agar pandemi global ini segera cepat berlalu.

“Kami mengimbau Tahun Baru 2021 ini masyarakat tidak keluar rumah. Lebih baik bersama keluarga saja tidak membuat kerumunan-kerumunan,” pesan Sutiaji, Selasa (29/12/2020).

Ditambahkannya, momen tahun baru bisa dinikmati dengan berdoa serta berkumpul bersama keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya jika sampai terjadi kerumunan massa tentunya menjadi rawan terjadinya penularan virus. “Berdoa pun jangan sampai bergerombol, dilakukan sendiri-sendiri untuk menjaga kebaikan bersama,” imbuhnya lagi.

Bukan hanya untuk masyarakat umum, Wali Kota Malang secara khusus juga sudah mengeluarkan surat edaran agar tempat hiburan malam, kafe dan hotel dilarang membuat acara yang mengundang keramaian. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content