Berita

ASN Peduli dan Berbagi Bantu Penanganan Covid-19 di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Meneguhkan kepedulian aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Malang pada sesama, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak ASN Kota Malang berbagi dan menyisihkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan pengarahan di Balai Kota Malang

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan pada masa pandemi Covid-19 ini, nilai-nilai kemanusiaan benar-benar diuji. Di mana sebagai ASN saat ini bekerja dari rumah, sedangkan di sisi yang lain ada orang yang dirumahkan dan tidak punya penghasilan. “Meski bekerja dari rumah, gaji kita tidak pernah dipotong. Maka saat ini ketika menghadapi pendemi, kita menunjukkan kepedulian kepada sesama,” ujar Sutiaji, Rabu (25/8/2021).

Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang ada pada Pancasila yang ingin mewujudkan sila kedua, yakni kemanusiaan yang adil dan beradab. “Masyarakat kita saat ini susah, masak ASN tidak punya empati terhadap saudara-saudara kita yang kekurangan,” kata Sutiaji.

Menyisihkan TPP untuk membantu penanganan Covid-19 sangatlah penting dan berarti. Bukan berarti APBD Pemkot Malang kurang, tetapi itu merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. “Jadi itu adalah amal kebajikan yang nantinya akan dibawa apabila sudah meninggal di kemudian hari,” ujar Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content