Berita

Bung Edi Ajak Sukseskan Gerakan Menanam Pohon

Sukun (malangkota.go.id) – Setiap tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember dijadikan sebagai bulan menanam pohon. Terkait hal tersebut Pemerintah Kota Malang melakukan penanam berbagai jenis pohon dan buah di sejumlah titik. Seperti terlihat pada Jumat (04/12/2020), Wakil Wali Kota Malang, Ir Sofyan Edi Jarwoko bersama warga dan berbagai elemen masyarakat menanam aneka pohon di Jl. Walet RW 7 Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko secara melakukan penanaman pohon

Anekan bibit pohon seperti pohon mangga, kelengkeng, blimbing dan jambu kristal ditanam di lahan milik Pemkot Malang yang ada di tengah pemukiman warga. Gerakan menanam pohon ini, disampaikan pria yang akrab disapa Bung Edi itu bertepatan dengan musim hujan sehingga pohon yang ditanam akan mudah hidup serta tumbuh subur.

Disisi lain, gerakan yang sekaligus mendukung program pemerintah ini akan berdampak sangat positif bagi lingkungan dan warga. Pasalnya, dengan banyaknya tanaman maka semakin banyak menyumbang oksigen sehingga udara menjadi segar, menjaga ekosistem alam, dan nantinya buah dari pohon yang ditanam ini dapat dimanfaatkan warga sekitar.

“Kami mengajak semua pihak untuk terus melakukan gerakan menanam pohon ini, seperti anggota TP PKK, guru, siswa, kader lingkungan dan lain-lain. Selama ini berbagai unsur masyarakat seperti anggota KNPI dan Pemuda Pancasila sudah menggencarkan dan bersatu padu dengan masyarakat untuk menanam berbagai jenis pohon. Senyampang musim hujan, ayo kita menanam sehingga saat kemarau nanti kita dapat menikmati hasilnya,” imbuh pria berkacamata itu.

Bung Edi juga mengajak warga masyarakat agar memanfaatkan lahan yang ada di rumah agar ‘dihijaukan’ dengan aneka tanaman. Seperti berbagai bunga atau tanaman lain, sehingga menambah keasrian suasana rumah. “Untuk menanam tidak harus memiliki lahan yang luas. Tanaman bisa ditanam di pot atau di polybag,” ajaknya. (say/yon)

You may also like

Skip to content