Berita

Pemkot Malang Akan Perbanyak Jalur Khusus Sepeda

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Menyediakan jalur bersepeda yang nyaman bagi warga masyarakat, Pemkot Malang melalui Dinas Perhubungan Kota Malang melakukan penambahan jalur sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si mengungkapkan untuk jalur bersepeda Kota Malang tahun 2020 dibuat di jalur kawasan pendidikan, yaitu di Jl Veteran, Bandung, Jl Jakarta, Jl Simpang Ijen, dan Jl Bogor.

“Pembangunan jalur ini agar arus lalu lintas semakin lancar juga memberikan kesempatan kepada pengguna sepeda untuk bisa nyaman bersepeda,” jelas Handi, Senin (21/12).

Kalau tahun 2020 ini sudah ada jalur bersepeda di kawasan pendidikan, ke depan akan dikembangkan di kawasan wisata. Mulai dari Jl Ijen, Perpustakaan, Jl Semeru, Jl Kayu Tangan, kawasan Balai Kota Malang, sampai ke Alun-alun Kota Malang.

“Kami ingin ke depan memiliki jalur bersepeda yang aman dan nyaman yang terpadu, mulai dari kawasan pendidikan, kawasan bersejarah dan kawasan wisata,” kata Handi.

Senada, Kepala Bidang  Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Malang Ir. Ngoedijono, Ms. Tr membenarkan akan adanya jalur bersepeda di Kota Malang. Ini adalah untuk semakin menata arus lalu lintas di Kota Malang agar semakin baik. “Kalau selama ini masih ada para pesepeda yang menggunakan jalur umum dan masih sering bergerombol, ke depan tidak boleh ada lagi,” ujar pria yang akrab disapa Oong itu.

Sebagaimana pengendara yang lain, pengguna sepeda juga harus menaati aturan lalu lintas tanpa terkecuali. Melalui cara ini diharapkan ke depan arus lalu lintas di Kota Malang bisa semakin baik, aman dan nyaman. (cah/yon)

You may also like

Skip to content