Artikel

Tim Pemulasaran Covid-19 Polresta Malang Kota Terima Penghargaan

Klojen (malangkota.go.id) – Kinerja tim pemulasaran Covid-19 patut diapresiasi dan dihargai karena tim ini sangat membantu masyarakat dalam proses pemakaman jenazah Covid-19. Tak hanya berkorban tenaga dan waktu, tim pemulasaran dalam bekerja rawan terpapar virus dan bahkan hingga mempertaruhkan nyawanya.

Direktur Eksekutif Lemkapi,  DR Edi Saputra Hasibuan SH MH menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata

Seperti halnya tim pemulasaran dari Polresta Malang Kota, dari total enam orang anggotanya saat ini satu orang terpapar virus. Sebagai anggota tim, mereka juga harus menjaga agar para anggota keluarganya tidak terpapar virus serta waktu untuk bertemu keluarga sangat minim.

Beberapa hal itulah yang disampaikan Direktur Eksekutif Lemkapi, DR. Edi Saputra Hasibuan, SH, MH usai menyerahkan penghargaan kepada tim pemulasaran jenazah Covid-19 Polresta Malang Kota, Rabu (23/12/2020) di halaman Mapolresta Malang Kota. Penghargaan juga diberikan kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi.

“Tim pemulasaran ini dengan ketulusan hatinya datang membantu masyarakat. Itu tanpa diminta mereka datang sendiri, padahal bisa dibayangkan kita sendiri juga takut dengan virus Covid-19, tapi mereka mau dengan ikhlas datang membantu masyarakat. Saya ingin semua anggota Polri yang ada di negeri ini mencontoh apa yang mereka lakukan,” imbuh Edi.

Ditambahkannya, bahwa hal ini suatu contoh perilaku dalam memberikan keteladanan kepada masyarakat kepada anggota Polri karena mereka telah melaksanakan tugasnya dengan baik, menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya. “Mereka sempat viral sehingga Kapolri pun waktu itu menghubungi langsung dan memberi apresiasi kepada mereka. Ini sangat membanggakan berbagai pihak,” sambung Edi.

Semua anggota Polri ini, terang dia, layak mendapat penghargaan atas dedikasi, perjuangan dan  kerja kerasnya dalam penanganan kasus Covid-19. Ke depan, penghargaan serupa akan diberikan oleh Lemkapi bagi tim pemulasaran di jajaran Polda dan Polres lainnya. Selain penghargaan ini, anggota tim pemulasaran juga mendapat hadiah promosi dan kenaikan pangkat dari Kapolri.

Apresiasi dan penghargaan khusus pun akan diberikan oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. “Saya sangat berterima kasih kepada tim pemulasaran ini yang telah bekerja dengan totalitas dan Kapolsek Kedungkandang. Yang pasti kita akan memberi penghargaan khusus nanti secara langsung,” ungkapnya. (say/yon)

You may also like

Skip to content