Berita

Perkuat Pariwisata dan UMKM di Era Digital, Pemkot Malang Jalin Kerjasama dengan Gojek dan Gopay

Kemajuan teknologi informasi membuka begitu banyak peluang optimalisasi sumber daya serta berkembangnya skema-skema baru kerjasama antar pihak untuk mencapai tujuan bersama termasuk dalam lingkup penguatan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Menangkap peluang tersebut, Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay. Inisiatif ini juga merupakan bagian dari upaya membangun literasi dan fasilitasi yang terus dibangun Pemerintah Kota Malang agar masyarakat dan UMKM semakin berdaya di era digital saat ini.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Peningkatan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat melalui Aplikasi Gojek dan Gopay

Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Peningkatan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat melalui Aplikasi Gojek dan Gopay dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota pada Kamis (14/01) antara Wali Kota Malang, Drs. H Sutiaji mewakili Pemerintah Kota Malang dengan Head of GoPay Sales Acquisition, Arno Tse dan Perwakilan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa, Leo Wibisono Arifin.

Terdapat 3 (tiga) ruang lingkup kerjasama yang disepakati, yaitu : Pengembangan pariwisata Kota Malang dengan memanfaatkan aplikasi GoJek dan atau pemanfaatan layanan penerimaan pembayaran melalui fitur GoBills, Pembinaan kemampuan bagi UMKM melalui pelatihan dan fasilitasi pemasaran, dan bidang lain sesuai kebutuhan yang dipandang relevan.

“Di awal tahun ini, kita melakukan kerjasama dengan Gojek dan Gopay dengan harapan meningkatkan ekonomi masyarakat, UMKM, ditengah transformasi budaya yang terjadi saat ini. Termasuk membangun marketplace UMKM yang kaya kearifan lokal. Dampaknya diharapkan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat” terang Sutiaji dalam sambutannya.

Adapun Boy Arno Muhammad, Head of Gov Relation Gojek Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara menyampaikan bahwa Speed, Inovasi dan Social Impact menjadi beberapa kata kunci dalam perkembangan dunia di era digital. Oleh karena itu GoJek sangat mengapresiasi berbagai inisiatif penguatan literasi dan fasilitasi masyarakat di era digital yang telah dirintis Pemerintah Kota Malang, termasuk jalinan kerjasama di awal tahun 2021. ‘Kami berkomitmen untuk mendukung pariwisata, pengembangan UMKM dan bidang lain yang menjadi kesepakatan bersama’ ungkap Arno.

You may also like

Skip to content