Berita

Penghafal Al Qur’an Kota Malang Menerima Insentif : Mewujudkan 1 (Satu) RW, 1(Satu) Hafidz

Malang – Selasa, 26 Januari 2020 Wali Kota Malang, H. Sutiaji, mengadakan silaturahmi dengan para penghapal Al Quran di Kota Malang. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Bersama Lt.4 Balai Kota Malang ini dihadiri lebih dari 40 orang Hufaz.

Sutiaji menyampaikan harapan terwujudnya One RW One Hafiz. Setidaknya ada satu hafiz dalam satu RW. Beliau rencananya akan berkomunikasi dengan para lurah untuk mendukung dan mendorong warganya untuk menjadi hafiz. “Alangkah indahnya jika muncul beberapa hafiz dan hafizah. Nemen seneng” ujarnya. Saat ini total ada 56 orang hufaz yang memiliki santri dan terdata di Kota Malang.

Pada kesempatan ini juga, Sutiaji menyampaikan akan memberi insentif bagi para penghapal Al Quran. Saat ini dianggarkan untuk memberi para hufaz di Kota Malang Rp 1.000.000,- perbulan. Rencananya insentif ini akan diberikan selama 12 bulan. Insentif ini akan dibagi setiap triwulan.

Di sela kegiatan ini, Sutiaji juga mengingatkan kembali mengajak semua elemen masyarakat, termasuk para hufaz untuk mewujudkan Program OJIR (Ojok Percoyo Karo Rentenir), yakni pembiayaan tanpa bunga dan tanpa agunan bagi masyarakat sekaligus meminimalisir praktik bank tithil/rentenir.

Wali Kota juga berkesempatan menyosialisasikan PPKM dan protokol kesehatan 5 M dan mengharapkan doa dari para hufaz agar pandemi segera usai dan warga Kota Malang terhindar dari wabah virus Covid-19 ini.

You may also like

Skip to content