Berita

Wali Kota Malang Lantik 31 Pejabat Baru

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Pelantikan 31 aparatur sipil negara (ASN) tersebut digelar di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (8/2/2021). Tujuan dari pelantikan jabatan tersebut untuk meningkatkan kinerja para jajaran Pemerintah Kota Malang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di lingkungan Pemkot Malang

Menurut Wali Kota Malang, keputusan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap beberapa ASN Pemkot Malang adalah sesuatu yang biasa. “Sebelum dilakukan mutasi tentu saja sudah melalui berbagai proses penilaian kinerja. Dengan pergeseran jabatan ini diharapkan para pemimpin bisa mengemban amanah dengan baik. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Sutiaji.

Untuk memindahkan jabatan seseorang, sambung Sutiaji, harus sesuai penilaian kinerja. Mekanismenya harus melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Terkait adanya dinas dan badan yang masih mengalami kekosongan pimpinan, baik itu di Dinas Kesehatan; Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

Keempat dinas dan badan tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) hingga proses lelang jabatan diselesaikan. Rencananya, untuk mengisi jabatan yang kosong ini akan dilakukan proses lelang jabatan pada Selasa, 9 Februari 2021. “Saat ini panitia seleksi (Pansel) terkait jabatan pimpinan tinggi (JPT) telah terbentuk dan siap melakukan penyeleksian untuk jabatan pemerintah daerah yang kosong,” tegas Sutiaji.

Lebih jauh Sutiaji menambahkan, adanya mutasi kepada beberapa pejabat ini juga sebagai salah satu cara mempercepat proses lelang jabatan. Pasalnya jika tidak dilakukan mutasi tentunya yang dilelang akan bertanya-tanya terus.

Nama-nama yang dilantik, antara lain Drs. Mulyono, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Malang), Sri Winarni, SH (Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Malang), Drs. Nuzul Nurcahyono (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang), Zulkifli Amrizal, S.Sos., M.Si (Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Malang), Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si (Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Malang), Dra. Rinawati, MM (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang), Suwarjana, SE., MM (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang), Drs. Wahyu Setianto, MM (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang), Ir. Sapto Prapto Santoso, M.Si (Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang), Ir. Ade Herawanto, MT (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang), Aryadi Wardoyo, S.STP., M.Si (Camat Blimbing).

Sedangkan 20 ASN lagi yang dilantik adalah jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Malang. (cah/ram)

You may also like

Skip to content