Berita

Bung Edi Gerakkan Program Penghijauan di Area Perkantoran

Malang (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko melakukan gerakan tanam bibit pohon pule di Balai Uji KIR Kota Malang, Kedungkandang, Selasa (16/02/2021). Selain mengajak masyarakat untuk menanam, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun dan menggerakkan penghijauan di area gedung perkantoran.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko secara simbolis melakukan penanaman pohon pule di Balai Uji KIR Kota Malang

“Bangunan, jalan, dan pemukiman termasuk area gedung perkantoran dapat menyebabkan berkurangnya lahan untuk membuat area hijau atau taman kota. Sehingga kegiatan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan menjadi salah satu cara untuk menambah keasrian wilayah kota,” ujar Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko.

Kegiatan penanaman pohon ini terus dilakukan di berbagai titik Kota Malang, seperti di kawasan pemukiman warga, sekolah, pinggir jalan, lahan-lahan terbuka, bahkan area gedung perkantoran. Penanaman pohon di area gedung perkantoran tentu mempunyai manfaat yang sangat banyak.

“Selain lingkungan lebih asri dan rindang, kualitas udara semakin baik, masyarakat bisa semakin nyaman saat berkunjung. Utamanya kantor yang menyelenggarakan pelayanan publik seperti Balai Uji KIR ini,” sambung Bung Edi.

Setiap harinya Balai Uji KIR ini harus melayani masyarakat, banyak kendaraan yang keluar masuk untuk melakukan uji KIR. Sehingga penanaman pohon mempunyai manfaat yang sangat baik, selain untuk menjaga keasrian bisa menambah estetika komplek perkantoran.

Kegiatan penanaman pohon ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias membantu menanam bibit pohon pule yang telah disiapkan. Selain di area gedung, masyarakat akan membantu penanaman di jalan depan perkantoran. “Saya berharap melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan dan menggerakan penghijauan di gedung perkantoran sehingga membawa manfaat baik untuk masyarakat,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Dinas Perhubungan Agoes Moeliadi, ATD., MT, Camat Kedungkandang Donny Sanndito W, S.STP., M.Si, Lurah Arjowinangun Andi Hamzah, dan masyarakat yang secara langsung turut serta menanam pohon. (yul/ram/rik)

You may also like

Skip to content