Berita

Bung Edi Tanam Pohon Pule dan Tinjau Posko PPKM Mikro Kelurahan Pisang Candi

Malang, (malangkota.go.id) – Penanaman pohon pule merupakan gagasan Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko untuk  menumbuhkan semangat dan membiasakan masyarakat dari semua kalangan lebih mencintai lingkungan. Penanaman pohon pule ditujukan untuk reboisasi, kebersihan udara, dan keindahan Kota Malang sehingga terciptanya ruang terbuka hijau (RTH).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat penanaman Pohon Pule di Kelurahan Pisang Candi

“Kalau kita fokus, insha allah, Malang kembali dingin seperti dulu,” ujar Bung Edi, sapaan Wakil Wali Kota Malang, Senin (22/02/2021) di halaman depan kantor Kelurahan Pisang Candi, Jalan Anggur No. 1 Malang.

Kerja sama dengan semua pihak, kata dia, seperti dengan pihak kampus juga dibutuhkan, misalnya dengan mewajibkan mahasiswa baru untuk menanam pohon. Bung Edi menuturkan bahwa setiap tahunnya ada sekitar hampir setiap 100 ribu mahasiswa baru di Malang dan jika penanaman ini diwujudkan tentu akan sangat baik bagi penghijauan Kota Malang.

Dalam kesempatan ini, Bung Edi juga sekaligus meninjau posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Pisang Candi. PPKM Mikro merupakan sebuah penegasan atas  segala bentuk usaha penanganan pandemi yang telah dilakukan selama ini. Dengan membatasi interaksi masyarakat diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

Petugas Puskesmas memberikan penjelasan terkait angka kasus Covid-19 kepada Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko

“Masyarakat kita ini berbeda-beda. Ada juga yang kadang minta jenazah pasien Covid-19 dibawa pulang dulu ke rumah  padahal secara protokol itu tidak boleh. Sehingga butuh kerja sama, komunikasi, dan koordinasi dari semua kalangan,” ujarnya.

Diharapkan para pelayan publik tidak lelah memberikan edukasi dan pengertian pada masyarakat terkait hal ini. Kepekaan terhadap kondisi lapangan juga sangat dibutuhkan, misalnya untuk melakukan tracing dan pemantauan kepada masyarakat.

“Masyarakat juga pasti ada titik jenuhnya, makanya tujuan kami datang untuk memotivasi, menyemangati, dan berterima kasih atas kerja keras semua pihak dalam penanganan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ari/ram)

You may also like

Skip to content