Berita

Jaga Daerah Kondusif, Kota Malang Perkuat Ideologi Pancasila

Klojen, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) akan selalu memperkuat ideologi pancasila dan karakter kebangsaan bagi warga Kota Malang. Selain itu, keamanan dan ketertiban kota agar selalu ditingkatkan. Hal itu yang ditekankan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat menjadi pembicara dalam forum perangkat daerah di Hotel Aria Gajayana, Rabu (24/02/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan pengarahan pada acara forum perangkat daerah yang diinisiasi oleh Bakesbangpol

Menurutnya, meskipun di tengah pandemi Covid-19, Kota Malang tetap aman dan kondusif. Hal ini agar dipertahankan dan ditingkatkan kembali. Ke depan, tantangan Bakesbangpol akan semakin berat. Oleh karena itu, Bakesbangpol harus melakukan kerja sama dengan semua pihak.

“Baik dengan TNI/Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), penghayat kepercayaan, partai politik, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), perangkat daerah terkait selama ini membuktikan kekompakan. Ini harus terus ditingkatkan,” apresiasi Wali Kota Malang itu pada saat membuka acara forum perangkat daerah yang diinisiasi oleh Bakesbangpol.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Rinawati, MM mengungkapkan banyak hal yang akan dilakukan di tahun 2022, di antaranya program penguatan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan. “Kegiatan ini salah satunya untuk menyamakan visi dan menanamkan visi Kota Malang ke depan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujarnya. (cah/ram)

You may also like

Skip to content