Berita

Bantu Anak Sehat, Kader Puskesmas Kedungkandang Periksa Anak Play Group

Membantu anak-anak didik yang ada di Play Group dan TK yang ada di Kecamatan Kedungkandang agar semaki sehat, aktivis kesehatan binaan Puskesmas Ki Ageng Gribik langsung turun ke lapangan. Seperti yang terlihat Selasa (20/12), anak-anak TK dan Play Group Hidayatul Mubtadiin mendapat pemeriksaan gratis.

Anak-anak playgroup Hidayatul Mubtadiin saat diperiksa
Anak-anak playgroup Hidayatul Mubtadiin saat diperiksa

Dalam pemeriksaan itu, mata, telinga, gigi, mulut, lingkar kepala, tinggi dan berat banda mendapat perhatian tersendiri. Komunikatifnya petugas yang melakukan pemeriksaan, membuat anak-anak Play group maupun TK Nampak tidak takut diperiksa.

Guru Play Group Hidayatul Mubtadiin, Sofiani mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memantau sejauhmana kesehatan anak-anak. Baik yang ada di play Grup maupun yang ada di TK.

“Dengan diadakannya pemeriksaan seperti ini, jika ada anak yang sakit bisa diketahui sejak dini sehingga bisa secepatnya dicarikan jalan penyembuhan,” ujar Sofi, Selasa (20/12).

Melalui cara ini diharapkan anak-anak yang belajar di play group dan TK bisa semakin sehat sehingga bisa berkembang dengan baik. Agar tumbuh sejak dini, generasi yang sehat mampu berprestasi disetiap saat.

Untuk memastikan pemeriksaan bisa berlangsung maksimal, Sofi mengakui sekolahnya bekerja sama dengan Puskesmas Ki Ageng Gribik. Jika ada anak yang sakit , pengalaman selama ini rujukannya ke puskesmas yang ada di Kecamatan Kedung Kandang ini. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content