Sekolah Rekreasi Siap Hadapi Tantangan Era Industri 5.0

oleh Mar 6, 2021Artikel

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang meresmikan Sekolah Remaja Kreasi dan Inovasi (Rekreasi) di Perum Permata Jingga Blok AA 9 Kota Malang, Jumat (5/3/2021). Sekolah Rekreasi ini diinisiasi oleh Achmad Fajar Ridwan Hisyam untuk tantangan zaman yang saat ini sudah memasuki era industri 5.0. Karena manusia tidak terlepas dari peran teknologi informasi (TI).

Fajar saat melaunching sekolah rekreasi

Sekolah Rekreasi ini membuka berbagai program, mulai dari e-Sport, fotografi, videografi, maupun kewirausahaan. Melalui sekolah ini diharapkan bisa menambah pilihan masyarakat untuk menempa diri agar menjadi generasi terbaik di masa depan.

“Kami berharap dengan adanya Sekolah Rekreasi bisa menjadi wadah anak muda untuk kreatif di berbagai bidang yang selama ini belum terwadahi oleh sekolah formal,” jelas Fajar yang juga sebagai Ketua KNPI Jawa Timur.

Dengan adanya Sekolah Rekreasi ini, Fajar mengajak anak-anak muda Kota Malang agar tidak menyerah menghadapi keadaan, termasuk saat pandemi Covid-19 saat ini. Anak muda harus bisa semakin kreatif dan inovatif. “Dari keadaan seperti saat ini, harus bisa dijadikan peluang oleh anak muda agar bisa mengembangkan potensi dan meraih pendapatan,” ujar Fajar.

Didukung perkembangan teknologi, anak muda bisa membuktikan diri bahwa mereka bisa meraih pendapatan melalui profesi yang sebelumnya tidak dikenal, mulai dari Youtuber, fotografer, dan videografer.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Muhammad Sailendra, ST., MM menyambut baik hadirnya Sekolah Rekreasi. Pasalnya dari sekolah ini menjadi wadah yang sangat baik untuk pengembangan kreativitas bagi anak muda untuk membangun usaha dan kemandirian. (cah/ram)