Berita

Diskopindag Bantu UMKM Dapatkan Sertifikat Halal

Blimbing, (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar fasilitasi kemudahan perizinan bagi usaha mikro di Hotel Atria, Senin (I5/3/2021). Diskopindag juga siap membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mendapatkan sertifikat halal.

Kegiatan fasilitasi kemudahan perizinan

Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhammad Sailendra, ST., MM mengungkapkan jika produk sudah tersertifikasi diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM untuk pemasaran. “Agar UMKM bisa mendapatkan sertifikasi, kami tidak hanya akan menggelar kegiatan ini saja. Namun ke depan akan terus melakukan pendampingan agar UMKM bisa mandiri, berkembang, dan semakin sukses,” sambungnya.

Sertifikasi halal, kata dia, sangat membantu UMKM dalam memasarkan produk yang dibuat. Pasalnya dengan memiliki sertifikat halal tentunya akan semakin menambah kepercayaan masyarakat membeli produk. “Jika konsumen percaya, harapan kami produktivitas para pelaku UMKM juga akan meningkat. Jika produktivitas meningkat tentu pendapatannya otomatis akan naik,” ujar Syailendra.

Ke depan Diskopindag juga akan terus melakukan banyak hal, mulai dari legalitas seperti PIRT dan izin usaha lain yang dibutuhkan. Diskopindag juga membantu dengan berbagai promosi, baik melalui pameran dan media sosial. Acara ini diikuti 90 peserta pelaku UMKM di Kota Malang. (ari/ram)

You may also like

Skip to content