Berita Kesehatan

Vaksinasi di Uniga, Wali Kota Sutiaji: Kegiatan Ini Sangat Mulia

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang kian hari kian masif diselenggarakan oleh berbagai pihak. Kali ini, vaksinasi massal digelar Universitas Gajayana (Uniga) Malang dan dihadri Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Kamis (14/10/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi di Uniga Malang

Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Uniga untuk membantu masyarakat agar secepatnya menjalani vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini sangat mulia untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok mencapai 70 persen.

“Vaksinasi tahap pertama di Kota Malang saat ini sudah mencapai angka 87,90 persen. Sedangkan tahap kedua mencapai angka 60 persen,” jelas Sutiaji.

Setelah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, Sutiaji meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena pasti akan mendapatkan vaksinasi yang kedua. Untuk mempercepat vaksinasi tahap kedua, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga sudah melakukan percepatan vaksinasi hingga ke tingkat RT dan RW.

Sementara itu, Rektor Uniga Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM mengatakan kegiatan di Uniga ini adalah kegiatan vaksinasi berbasis kampus. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat hert imunity di Kota Malang.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sejak kami buka pendaftaran hingga saat ini ada 1.000 peserta mengikuti vaksinasi,” jelas Prof. Dyah.

Peserta vaksinasi dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, dan juga pelajar. Dibukanya kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih nyata perguruan tinggi untuk menjalankan amanah. “Dalam kegiatan vaksinasi ini kami sediakan sebanyak 1.000 dosis, baik untuk mahasiswa maupun masyarakat secara keseluruhan,” sambungnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content