Berita

PWI Malang Raya Paparkan Prokernya pada Wakil MPR RI

Malang, (malangkota.go.id) – Usai dilantik beberapa waktu lalu, para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya periode 2021-2024 menggelar sejumlah acara guna memantapkan program kerjanya selama tiga tahun ke depan. Seperti pada Sabtu (13/03/2021) dengan menggelar rapat kerja di pendopo aspirasi Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah.

Ketua PWI Malang raya, Cahyono menyampaikan pentingnya program kerja organisasi

Dalam gelaran tersebut, berbagai program kerja (proker) dibahas oleh para pengurus, dan setiap devisi menyampaikan program kerjanya. Seperti Devisi Kehumasan dan Kerja Sama, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo). Dengan demikain, selama tiga tahun ke depan apa yang akan dilakukan oleh organisasi profesi ini jelas dan terarah.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono usai membuka acara rapat kerja. Disampaikannya bahwa sebagian besar program kerja nantinya akan mengarah kepada kesejahteraan masyarakat dan anggota dengan menggandeng berbagai pihak, seperti pemerintah, swasta dan lembaga pendidikan.

“Saat pelantikan beberapa waktu lalu, kami telah menandatangani berbagai kerja sama dengan sejumlah pihak tersebut. Sehingga pada rapat kerja ini dibahas lebih detail sesuai dengan devisi-devisi yang ada di organisasi ini. Kerja sama yang sudah ditandatangani itu, nantinya akan ditindaklanjuti oleh bidang atau devisi terkait,” imbuhnya.

Lebih jauh Cahyono mengatakan, selain tugas utama menyajikan informasi yang akurat dan sesuai fakta, wartawan juga harus mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama. Dia mencontohkan, bagaimana agar produk UMKM dapat menembus pasar global dan pandemi Covid-19 ini tidak menimbulkan rasa pesimis yang berlebihan di masyarakat.

“Dalam hal ini tentu membutuhkan pemberitaan dari para wartawan, agar keberadaan wartawan bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.

Yang tak kalah menarik, sebelum menggelar rapat kerja, para pengurus PWI Malang Raya ini juga dibekali dengan pengetahuan 4 pilar kebangsaan yang disampaikan secara virtual oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah. Sehingga dengan penambahan pengetahuan dan penguatan keilmuan ini, para wartawan juga semakin luas wawasannya serta rasa nasionalisme lebih baik lagi.

Hal itu dibenarkan Cahyono, karena tidak dipungkiri bahwa saat ini bisa saja rasa nasionalisme para awak media ini mulai menurun, sehingga dibutuhkan penyegaran ulang. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Basarah karena mau peduli, serta mendukung semua program yang dicanangkan oleh PWI Malang Raya selama ini. Tentu program ini sangat berguna bagi kami dan bisa kami tularkan bagi pihak lain,” tukasnya. (say/ram)

You may also like

Skip to content