Berita

Tak Ada Euforia di 107 Tahun Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Pada tanggal 1 April 2021 nanti Kota Malang berusia 107 tahun dan pada tahun ini tema peringatan tersebut bertajuk ‘Peduli dan Berbagi’. Terkait hal tersebut, disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji kepada para awak media pada Selasa (30/03/2021) di balai kota, tidak ada perayaan yang sifatnya euforia.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji

Pria berkacamata itu menyampaikan pada tanggal 1 April nanti cuma ada upacara bendera di halaman balai kota bersama jajaran Forkopimda dan para pihak lain, serta panjatan doa pada tanggal 31 Maret (malam). “ Saat ini masyarakat kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga kurang pas jika ada perayaan yang berbau pesta atau euforia, sehingga kita turut prihatin,” ujarnya.

Dijelaskan soal tema ‘Peduli dan Berbagi’, bahwa semua elemen masyarakat harus saling membantu satu sama lain dan berbagi berbagai hal kepada sesama. “Tuhan telah menyampaikan melalui Rasul-Nya bahwa di antara kita adalah satu kesatuan, artinya tidak ada manusia yang paling hebat semua memiliki keterbatasan dan harus saling mendukung,” jelas Sutiaji.

Ketika ada kepedulian, kata dia, maka saat ada kelebihan harus saling berbagi, seperti berbagi ilmu, pengalaman dan yang lain. Sehingga Indonesia ke depan tetap maju dan menjadi satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan oleh apapun. “Setelah upacara peringatan HUT ke-107 Kota Malang, kemungkinan ada vaksinasi bagi kalangan lansia, pesantren dan pelayanan publik yang hingga hari ini belum disuntik vaksin Covid-19,” urainya.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S. Sos bahwa nantinya direncanakan akan di-launching pelayanan vaksinasi drive thru. Menurutnya, program ini sebagai salah satu wujud kepedulian Kota Malang serta guna terus menekan kasus Covid-19. (say/ram)

You may also like

Skip to content