Berita Kesehatan Terkini

Kelurahan Tangguh Bencana Gelar Aksi Donor Darah

Blimbing, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri donor darah yang digelar oleh Kelurahan Tangguh Bencana Kota Malang di Kelurahan Polehan, Sabtu (30/7/2022). Donor darah ini untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang.

Kegiatan Donor darah di Kelurahan Polehan, Sabtu (30/7/2022).

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh Kelurahan Tangguh se-Kota Malang. Di mana kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan, setiap kelurahan ada kelurahan tangguh yang langsung dibina oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD).

“Kami berharap semua kelurahan di Kota Malang ke depan menggelar kegiatan seperti yang dilakukan di Kelurahan Polehan ini,” jelas Bung Edi.

Bung Edi menyebutkan akan sangat bagus bila donor darah seperti di Kelurahan Polehan ini bisa dilakukan di masing-masing kelurahan di Kota Malang. Karena darah yang didonorkan masyarakat sangat bermanfaat.

“Darah yang disalurkan ke PMI akan sangat bermanfaat untuk masyarakat kita yang membutuhkan, terutama masyarakat Kota Malang,” tegasnya.

Koordinator Aksi Donor Darah di Kelurahan Polehan, Nur Yasin mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial dari relawan Kota Malang binaan BPBD. Kegiatan ini untuk sumbangsih nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan di Polehan ini adalah kegiatan baksos pertama kami. Kegiatan ini tidak akan berhenti di sini, tapi akan terus kami lakukan di berbagai wilayah di Kota Malang,” kata Nur Yasin.

Nur Yasin mengatakan di mana saja di Kota Malang ada kelurahan yang siap, maka relawan Kota Malang siap menggelar kegiatan. Kegiatan di Polehan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Malang. “Masyarakat dan Pemerintah Kota Malang sangat antusias untuk menjalankan kegiatan ini. Ini sangat bagus,” terang Nur Yasin.

Beberapa komponen yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain dari Kelurahan Tangguh, Linmas, Garangan Polehan, Babinsa, Binmas dan lain-lain mengikuti kegiatan ini. Kegiatan diikuti sebanyak 150 peserta dan masih terus berjalan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content