Kenalkan Olahraga Gateball, PERGATSI Akan Gelar Piala Wali Kota Malang

oleh Apr 3, 2021Berita, Kesehatan

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengapresiasi keberadaan olahraga gateball di Kota Malang yang banyak diikuti dan diminati oleh warga. Menurutnya, olahraga ini unik dan merupakan olahraga menyenangkan. Karena masyarakat mungkin masih kurang familiar dengan olahraga ini, maka perlu dikenalkan lebih intensif lagi.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengaku akan memberi dukungan sepenuhnya terhadap olahraga gateball Kota Malang

Hal itu yang disampaikan pria berkacamata itu saat membuka latihan tersebut di Jalan Simpang Dewandaru, Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (03/04/2021). Ditambahkannya, untuk bergabung di olahraga ini memerlukan insting atau konsentrasi tinggi dan kekompakan tim agar dapat memenangkan kompetisinya.

Karena masih di masa pandemi, maka untuk gelaran kompetisi resmi masih ditunda. Namun bagi warga yang hendak latihan, seperti di tengah kampung atau perumahan asalkan menerapkan protokol kesehatan masih diperbolehkan. “Nantinya kita akan menyiapkan lapangan khusus di kawasan Kedungkandang. Sehingga bisa dijadikan tempat kejuaraan,” imbuh Sutiaji.

Olahraga ini, kata dia, tidak memandang umur dan menyenangkan, sehingga dari usia anak-anak hingga orang tua bisa bermain bersama. Pada momen ini, Wali Kota Sutiaji dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) dari Pemkot Malang sempat mencoba olahraga ini. Mereka pun mengaku senang dan terkesan dengan olahraga ini.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mencoba olahraga gateball dan mengaku tertarik dengan olahraga ini

Sementara itu, Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kota Malang Drs. H. Agus Dono Wibawanto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan Wali Kota Malang terhadap olahraga ini. Pihaknya mengaku akan terus memasyarakatkan olahraga ini agar lebih dekat semua lapisan masyarakat.

Jika pandemi sudah mereda dan suasana memungkinkan, maka PERGATSI akan menggelar kejuaraan piala Wali Kota Malang sehingga nantinya juga berdampak terhadap semakin populernya olahraga ini. “Awalnya olahraga ini termasuk olahraga rekreasi. Namun saat ini sudah menjadi olahraga prestasi dan mulai banyak diminati warga Kota Malang,” pungkas Agus. (say/ram)