Sukses Ruwat Nagari, Kota Malang Siap Garap Film Dokumenter

oleh Apr 15, 2021Berita, Sosial Budaya

Klojen, (malangkota.go.id) – Setelah sukses membuat acara Ruwat Nagari, Pemerintah Kota Malang siap menggarap film dokumenter yang rencananya akan di-launching pada 2 Mei 2021. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pada acara ‘Audiensi Dinas dengan Panitia Pelaksana Kegiatan Ruwat Nagari Kota Malang 2021 dan Tim Film Dokumenter HUT ke-107 Kota Malang’ di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Rabu (14/4/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat audiensi dengan panitia Ruwat Nagari dan tim pembuat film dokumenter

Wali Kota Malang, Sutiaji berharap dengan Ruwat Nagari bisa semakin meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi, serta menguatkan budaya lokal. “Adanya film dokumenter dengan menghadirkan sosok-sosok yang berperan di Kota Malang diharapkan bisa semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kota ini,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan kebesaran dan keberhasilan Kota Malang saat ini tidak lepas dari peran pemimpin terdahulu. Karena itu sangat penting memberikan penghormatan kepada pemimpin terdahulu. Mereka seperti, Ebes Sugiyono, Susamto, Suyitno, Peni Suparto, hingga Moch. Anton. Melalui dokumentasi tersebut, diharapkan bisa menjadi sebuah penghormatan sekaligus wujud rasa terima kasih.

Film dokumenter nantinya tujuannya untuk membangun komitmen bersama dalam merajut persaudaraan dengan semua elemen masyarakat. Termasuk dalam hal ini adalah tokoh-tokoh Kota Malang atau mantan Wali Kota Malang.

“Melalui film dokumenter nantinya generasi muda di sekolah-sekolah di Kota Malang bisa menonton dan menjadikan inspirasi. Keberadaan dan keberhasilan Kota Malang saat ini tidak terjadi begitu saja namun melalui proses yang panjang,” pungkasnya.  (cah/ram)

0 Komentar