Berita

UB Berikan Santunan Kepada 500 Anak Yatim

Klojen, MC – Pada salah satu agenda peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB) Malang yang ke-53, kampus yang berdiri sejak tahun 1963 ini menggelar acara spriritual yaitu dengan memberikan santunan kepada 500 anak yatim. Rektor UB Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim di masjid kampus setempat, Kamis (31/12).

Rektor UB Malang Prof. Dr. Ir. M.Bisri, MS secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim, Kamis (31/12)
Rektor UB Malang Prof. Dr. Ir. M.Bisri, MS secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim, Kamis (31/12)

Sebelum penyerahan santunan, penerima santunan yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur seperti dari Pasuruan dan Tulungagung bersama segenap çivitas akademika UB melaksanakan salat magrib secara berjamaah serta doa bersama.

Menurut M. Bisri, acara seperti ini memang sengaja dibuat berbeda dengan perayaan dies natalis sebelum-sebelumnya. “UB merupakan kampus yang besar dan membutuhkan pertolongan Allah SWT dalam menjalankan semua aktivitasnya. Melalui doa anak yatim ini, semoga UB akan lebih baik lagi di tahun 2016 mendatang,” urainya.

Saat ditanya pekerjaan rumah kampus yang ada di Jl. Veteran ini, menurut sang rektor yaitu pembenahan dan peningkatan SDM, dan salah satunya adalah peningkatan mutu serta kualitas pendidikan. “UB akan menambah profesor, dan diharapkan pada tahun 2016 nanti ada 20 profesor baru. Untuk doktor sudah mencukupi, tinggal profesornya yang kurang,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, perbaikan infrastruktur seperti kampus di kawasan Dieng dan beberapa laboratorium ditargetkan segera selesai dalam waktu dekat. “Peringkat juara lomba mahasiswa, UB saat ini ada di urutan ketiga di Indonesia. PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional_red) ada di posisi enam, dan kedua predikat itu juga akan ditingkatkan lagi nantinya,” pungkas M.Bisri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content