Artikel

Kukis Sehat Tanpa Pengawet dan Pemanis Buatan Olahan e®_Hand

Malang, (malangkota.go.id) – Berbagai perayaan hari istimewa tak lengkap rasanya jika tanpa makanan istimewa. Seperti Lebaran tak lengkap rasanya tanpa kehadiran aneka kue kering atau kukis. Di antara beberapa UMKM produsen kukis yang ada di Kota Malang, e®_Hand adalah salah satu UMKM binaan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

e®_Hand aneka kukis

Sudah sekitar 10 tahun, e®_Hand membuat aneka kukis. Kukis buatan Ratna Handayani, pemilik e®_Hand hanya dibuat berdasarkan pesanan. “Kami hanya membuat berdasarkan made by order, jadi barang selalu fresh,” tuturnya.

“Produk unggulan e®_Hand adalah nastar dan kastengel. Produk-produk kami dibuat dengan bahan berkualitas, tanpa pengawet dan pemanis buatan,” lanjutnya.

Selain nastar dan kastengel, e®_Hand juga menerima pesanan kukis lainnya, seperti sagu keju, dahlia cokelat, dan putri salju. Aneka kukis ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp80.000,00 setiap 500 gramnya.
e®_Hand juga melayani pemesanan hampers Lebaran yang dikemas dengan rapi dan cantik. “Packing hampers diusahakan yang bisa dipakai ulang, jadi tidak terbuang,” jelasnya.

Pandemi Covid-19 ini telah berdampak terhadap semua sektor. Pada tahun lalu, lanjutnya, malah tidak ada order sama sekali, namun tak membuatnya patah semangat. “Tahun ini mulai ada pesanan lagi, walau turun 80 persen daripada biasanya,” tutupnya.

Bagi yang berminat bisa menghubungi Ratna Handayani (085895635426) di Jalan Simpang Megamendung 7 RT 08/RW 01, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun atau bisa melalui akun IG @ratna_hndy. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content