Artikel

Bosyons Gelar Kontes Ikan Cupang di Malang

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Menghidupkan denyut nadi kejuaraan ikan cupang di Kota Malang, Bosyons Event Organizer membuat gebrakan menggelar kejuaraan ikan cupang Standar Nasional Indonesia (SNI) dan International Betta Congress (IBC) akhir bulan Februari 2021 di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang, Jumat (27/02/2021).

Panitia kontes ikan cupang menata tempat kejuaraan di Transmart Kota Malang

Panitia kejuaraan Yoyon Suryono mengungkapkan kejuaraan ini adalah upaya untuk menggugah semangat pembudidaya ikan cupang tampil kembali dalam kontes. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, warga yang cinta ikan cupang ternyata memiliki animo yang tinggi. “Tidak hanya datang dari Malang saja, kejuaraan kali ini juga diikuti peserta dari Surabaya hingga Solo,” jelas Yoyon.

Yoyon menambahkan kejuaraan digelar di masa pandemi, maka dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga peserta yang mengikuti acara tersebut tidak terpapar Covid-19 dan disiarkan secara online.

“Kami berharap adanya kejuaraan ini bisa menghidupkan kembali atmosfir kejuaraan cupang di Kota Malang. Di mana sebelumnya sempat surut akibat pandemi Covid-19,” ujar Yoyon.

Melalui kejuaraan ini peserta dapat melihat bagaimana kualitas ikan cupang yang dimilikinya. Ikan cupang ini tidak hanya ditandingkan dengan cupang lokal di Malang, tetapi juga berhadapan dengan kualitas cupang dari berbagai daerah di luar kota.

Peserta kontes cupang dari Solo, Wiliam mengaku datang ke Kota Malang membawa sebanyak 10 cupang. Kontes ini sangat berarti bagi dirinya karena hobi memelihara ikan cupang. “Kalau tidak ada kontes cupang, saya justru bingung dan suntuk hanya di rumah saja. Dengan adanya kontes seperti ini saya senang bisa jalan-jalan ke luar kota, meski harus tetap dengan protokol kesehatan,” ujar Wiliam. (cah/ram)

You may also like

Skip to content