Berita

SMAK Kosayu Bantu Stok Darah di PMI Kota Malang

Blimbing, (malangkota.go.id) – SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) menggelar aksi sosial donor darah di masa pandemi Covid-19. Dalam acara ini, sebanyak 210 peserta mengikuti donor darah di sekolah yang biasa dikenal dengan Hua Ind tersebut, Minggu (23/5/2021).

Donor darah SMAK Kosayu

Humas SMAK Kosayu Petrus Wisnu Wiyono Sakti mengungkapkan kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian SMAK Kosayu bersama dengan para alumni. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu PMI Kota Malang untuk mendapatkan tambahan pasokan darah yang tentu sangat dibutuhkan.

“Karena dalam pandemi Covid-19 kegiatan juga diatur sedemikian rupa sehingga tetap sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Wisnu.

Wisnu menambahkan kegiatan ini melibatkan berbagai pihak agar bisa berjalan dengan baik, di antaranya kelompok Persos Hua Ind 20 orang, PMI Kota Malang 25 orang, karyawan dan guru SMAK Kosayu 30 orang.

Melihat kegiatan ini sangat penting dan baik untuk mengembangkan jiwa sosial dan kesetiakawanan, Wisnu berharap ke depan bisa menjadi agenda rutin. “Rencana kami setiap tahun pada bulan Mei atau Juni SMAK Kosayu akan menggelar kegiatan seperti ini,” ujar Wisnu.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Malang Imam Bukhori sangat mengapresiasi gerakan peduli dari SMAK Kosayu. Kegiatan ini sangat bermakna sekali pasalnya saat ini stok darah di PMI Kota Malang juga sedang menipis.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan mulia yang digelar SMAK Kosayu. Semoga kegiatan ini ke depan banyak diikuti masyarakat yang lain,” harap Imam. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content