Berita

Lomba Burung Berkicau, Pemkot Malang Tes Usap Para Peserta

Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Lomba burung berkicau nasional di Lapangan Buring, Kota Malang diikuti peserta dari berbagai daerah di Kota Malang, Minggu (30/5/2021). Lomba yang memperebutkan Piala Wali Kota Malang 2021 ini berlangsung sukses dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni tes usap antigen.

Pemantauan penerapan protokol kesehatan lomba burung nasional

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan usaha untuk menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar berkembang di tengah pandemi. “Pada kegiatan ini kami kerahkan semua, mulai BPBD, Dinas Kesehatan, dan Labkesda. Harapannya setelah kegiatan ini bisa menjadi percontohan,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan selama ini Kota Malang sudah dikenal sebagai kota penggiat burung di tingkat nasional. Pihaknya juga sudah beberapa kali membuka kegiatan lomba burung. Namun kegiatan ini pihaknya sengaja tidak membuka tetapi hanya melakukan pemantauan.

“Hari ini saya datang tidak membuka tetapi hanya memantau pelaksanaannya. Mana kala ada yang tidak menaati protokol kesehatan, maka kegiatan dihentikan,” tambah Sutiaji.

Melalui acara ini diharapkan ekonomi jalan, di mana para pelaku UMKM bisa berjualan di lokasi digelarnya lomba. Ke depan pergerakan dan pertumbuhan ekonomi juga semakin hari semakin kuat.

“Sesuai dengan target Presiden, triwulan kedua atau semester pertama kita mengalami kenaikan sebesar 7 persen. Ini adalah pekerjaan rumah (PR) yang luar biasa susah semua aspek harus digerakkan,” pungkas Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content