Berita

Bunga Monster Monstera Hasilkan Pundi Jutaan Rupiah

Kedungkandang, (malangkota.go.id)  – Masa pandemi yang membuat banyak orang lebih banyak beraktivitas di rumah menjadi berkah bagi pedangan bunga hias. Salah satunya adalah pemilik usaha kebun bunga Benteng Takeshi, Ridwan Sukardi yang kini justru semakin banyak mendapatkan pembeli.

Ridwan Sukardi bersama koleksi bunga miliknya di Benteng Takeshi

Ridwan Sukardi mengungkapkan masa pandemi Covid-19 ini memang semakin banyak mendapatkan pesanan bunga. Salah satu bunga yang harganya kini sedang melambung tinggi adalah bunga jenis monster monstera.

“Belum lama ini bunga monster monstera saya yang baru berdaun dua dibeli orang seharga Rp7 juta. Ini merupakan kesempatan bagus untuk lebih banyak menjual bunga terbaik,” ujar Ridwan, Minggu (30/5/2021).

Dengan didukung teknologi yang sudah maju, Ridwan menyebutkan saat ini bisa semakin mudah menjual bunga dengan tidak perlu keluar rumah. Dari rumahnya yang ada di Jalan Polonia V BT 4 yang jauh dari keramaian pun pembeli selalu datang silih berganti.

“Selain dari mulut ke mulut, para pembeli datang ke tempat saya. Banyak juga tahu dari media sosial,” ujar Ridwan.

Akibat banyaknya pesanan, Ridwan mengatakan saat ini semakin banyak melakukan penanaman di sekitar tempat tinggalnya. Dia memanfaatkan lahan kosong di rumah-rumah yang belum ditempati. “Karena banyak menanam di rumah-rumah kosong yang belum berpenghuni, kebun saya ini semakin dikenal sebagai kebun Benteng Takeshi,” sambung Ridwan.

Selain bunga bunga dengan harga mahal, Ridwan juga menyediakan bunga dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bahkan ada di kisaran Rp500,00. “Kami menyediakan harga murah dan mahal. Tinggal pembeli tertarik dengan kualitas seperti apa,” tutup Ridwan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content