Berita

Kota Malang Sambut Juri Lomba Kelurahan

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyebutkan bahwa Kota Malang selalu menempatkan wakil Kota Malang di tingkat provinsi dan nasional untuk lomba desa dan kelurahan. Hal itu disampaikan Sutiaji pada acara penyambutan kedatangan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan di Kota Malang, Senin (28/6/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menyambut juri lomba kelurahan

“Kota Malang selalu menempatkan wakilnya di tingkat provinsi dan tingkat nasional Kota Malang selalu antusias menyambut lomba kelurahan. Jika sebelumnya masih belum bisa menjadi juara, saat ini Kota Malang berharap bisa menjadi yang terbaik,” ujar Sutiaji.

“Saya berharap untuk Kelurahan Gadingkasri yang menjadi wakil Kota Malang saat ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi maupun nasional,” sambungnya.

Pada tahun sebelumnya, Kota Malang diwakili Kelurahan Tlogomas, Kelurahan Kasin, Kelurahan Sawojajar, dan Kelurahan Blimbing.

Berbeda dengan lomba di tahun sebelumnya, Sutiaji mengatakan pada lomba kelurahan tahun ini tentu saja nuansanya berbeda. Karena kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19 tentunya akan banyak keterbatasan. Yang lebih diharapkan dari lomba ini adalah, dampak positif dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat. Di mana seusai lomba masyarakat akan semakin tahu bagaimana melakukan perencanaan pembangunan, proses pembangunan sampai dengan mengawal pembangunan.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Heru Suseno mengungkapkan, Kota Malang dalam setiap event lomba kelurahan selalu masuk nominasi. Hal ini membuktikan bahwa yang dilakukan Kota Malang dalam pembinaan oleh Wali Kota Malang sudah bagus.

“Terakhir ada lomba ini di Kelurahan Tulusrejo tahun 2019. Kami berharap Kelurahan Gadingkasri juga bisa bagus seperti Tulusrejo,” ujar Heru.

Kegiatan lomba kelurahan untuk memacu kelurahan untuk bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ini juga menjadi pemacu sekaligus menjadi ajang introspeksi diri pembangunan yang telah dilakukan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content