Artikel Ekonomi Kreatif

Macroscope, Bisnis Apparel Empat Pemuda Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Perkembangan industri fesyen di Kota Malang, Jawa Timur bisa dibilang pesat dalam beberapa waktu terakhir ini. Pelaku industri apparel/clothing terus bermunculan di bumi Arema ini. Wajar Kota Malang menjadi surga bagi para penggila fesyen.

Salah satu UMKM di Kota Malang yang memproduksi apparel adalah Macroscope. Tak disangka bisnis ini dirintis oleh orang muda sebagai solusi dari permasalahan mencari apparel dari siswa-siswi SMPN 3 Malang. Macroscope yang beralamat di Jalan Kunta Bhaswara II No. 6, Blimbing, Kota Malang didirikan sejak 17 Desember 2016.

Macroscope menyediakan produk pakaian jadi seperti kemeja yang dibanderol mulai Rp99.000,00, kaos mulai Rp59.000,00, dan layanan konveksi dengan harga mulai dari Rp45.000,00. Produk-produk Macroscope sangat berkualitas.

“Setiap bahan Macroscope menggunakan Scope Max Technology yang terjamin lembut, anti panas, anti kusut/melar, dan awet. Produk Macroscope juga memiliki corak desain yang menyegarkan. Cocok untuk dipakai kawula muda. Sesuai dengan slogannya #FreshLookFreshConfident,” ujar Osman, salah satu pendiri Macroscope.

Osman menambahkan bahwa produk unggulan dari Macroscope adalah kemeja series twotone shirt. Berkat jerih payahnya memproduksi pakaian berkualitas, Macroscope telah berhasil merambah pasar nasional bahkan internasional. Macroscape berhasil mengekspor produk ke beberapa negara Asean, seperti Thailand dan Singapura.

Bisnis apparel yang didirikan oleh empat sahabat, Osman Nur Chaidir, Dary Ramadhan Fajar, Bramantyo Diandra Lastiko, dan Refano Trinanda Saputra ini punya alasan tersendiri memilih merek yang dipakai.

“Macro berarti besar, luas. Scope berarti cakupan. Diharapkan macroscope dapat berkembang menjadi usaha yang besar, luas cakupan bisnisnya nantinya,” papar Osman.

“Jika mau pesan bisa mengunjungi website www.macroscope.id, #HaloMacroscope di WA, @HaloMacroscope_bot di Telegram, ataupun melalui email info@macroscope.id, dan Instagram @macroscope.id,” ujarnya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content