Berita

1.100 Vaksin dari Kapolda Jatim di 34 Tahun Arema FC

Malang (malangkota.go.id) – Pada 11 Agustus 2021 tim Arema FC genap berusia 34 tahun. Karena masih di tengah pandemi Covid-19 peringatan ulang tahun dirayakan dengan sejumlah aksi simpatik dan peduli. Salah satunya vaksinasi massal bagi masyarakat umum yang notabene para penggemar atau suporter tim Arema FC, yaitu Aremania, Aremanita serta bagi kalangan disabilitas.

apolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afianta bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT ke-34 Arema FC di Mapolresta Malang Kota

Menggandeng tiga Polres di Malang Raya, gelaran bertajuk ‘Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru’ dalam Rangka HUT ke-34 Arema FC ini mendapat apresiasi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afianta. Sebagai wujud apresiasi kado pun diberikan oleh Kapolda berupa 1.100 dosis vaksin.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mapolresta Malang Kota, Rabu (11/8/2021) Kapolda Nico juga mengajak Aremania dan Aremanita agar turut menjadi pelopor dalam program vaksinasi maupun dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami juga memberi apresiasi karena pada ulang tahun kali ini tidak ada acara hura-hura, seperti konvoi maupun acara lain yang menimbulkan kerumunan massa, yang pada akhirnya memicu penularan Covid-19. Apa yang dilakuka Arema FC, Aremania dan Aremanita ini sangat baik dan bisa menjadi contoh,” imbuhnya.

Pernyataan serupa disampaikan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono yang turut meninjau pelaksanaan vaksinasi. Ketiga pejabat tinggi di Jawa Timur itu pun mendapat hadiah shall dan kaos tim Arema Fc dari jajaran tim berjuluk Singo Edan ini.

Guna terus memperbesar kekebalan komunal atau herd immunity, Kapolda Nico imbau dan ajak Aremania dan Aremanita agar mengajak keluarga dan tetangga untuk ikut vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Nantinya pihak Polda pun akan menambah vaksin melalui tiga polres setempat.

Sebelum mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Jawa Timur dan Malang Raya di gedung BPSDM Jalan Kawi 24 Kota Malang, secara simbolis mereka menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Mapolresta Malang Kota.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menyambut baik apa yang dicanangkan Kapolda Jawa Timur itu, sehingga dengan gencarnya vaksinasi massal, akan terus menekan Covid-19. “Kami akan terus bersinergi dengan berbagai pihak guna membantu masyarakat, khususnya dalam program vaksinasi ini,” tegasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content