Berita Kesehatan

Tinjau Vaksinasi Difabel, Wawali Malang Berharap Target Vaksinasi Tercapai

Sukun (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Luhur Jl. Raya Terusan Dieng No. 40 Kota Malang, Senin (30/8/2021). Pada vaksinasi ini, Pemkot Malang menyediakan jenis vaksin Sinopharm.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Luhur Jl. Raya Terusan Dieng No. 40

“Ada 73 orang yang divaksin, akan tetapi dicek dulu kesehatan dan kesiapannya. Insha Allah akan ada penambahan 18 orang,” ungkap pria yang kerap disapa Bung Edi itu usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ditambahkannya, nantinya pelaksanaan vaksinasi ini secara bertahap akan dilakukan secara door to door bagi warga penyandang disabilitas. Karena ada yang memang tidak memungkinkan untuk datang ke puskesmas maupun ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Harapan kita dari hampir 2.927 warga Kota Malang yang menyandang disabilitas, mampu tercapai target vaksinasinya. Minimal 70 persen, syukur kalau bisa lebih dari itu,” harap Bung Edi.

Menurut Bung Edi, semua warga Indonesia harus mendapatkan pelayanan yang sama, termasuk dalam hal vaksinasi. “Kalau kita lihat historis mereka sungguh sangat memprihatinkan, banyak yang sudah kehilangan jejak keluarga. Inilah hal-hal yang dihadapi petugas di lapangan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pemkot Malang, melalui Dinsos P3AP2KB serta Dinkes Kota Malang yang dalam hal ini puskesmas melakukan kegiatan vaksinasi bagi kalangan difabel. Sementara untuk ketersediaan vaksin Sinopharm bagi penyandang disabilitas, diungkapkan Bung Edi saat ini dari 1.000 dosis vaksin yang ada terus bergerak dan pasti akan segera dikoordinasikan jika ada kekurangan. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content