Berita Kesehatan

Percepatan Vaksinasi Pelajar, Wali Kota Sutiaji Pantau SMPN 1 Malang

Kojen (malangkota.go.id) – Berharap sekolah tatap muka bisa secepatnya dilaksanakan, Pemerintah Kota Malang melakukan berbagai persiapan untuk meninjau kesiapan. Di antaranya Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan peninjauan di SMPN 1 Malang Jl. Lawu, Senin (30/8/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat melakukan peninjauan di SMPN 1 Malang Jl Lawu

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan kunjungan ini merupakan kegiatan menjelang percepatan vaksinasi bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Jika pelajar sudah divaksin terlebih dahulu diharapkan pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera digelar.

“Kami berharap sekolah tatap muka bisa segera digelar. Informasi dari pusat, Oktober 2021 nanti semua siswa sudah tervaksin,” jelas Sutiaji.

Sutiaji berharap untuk Kota Malang vaksinasi pelajar sudah selesai pada September 2021. Pihaknya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Malang untuk melakukan percepatan vaksin pelajar. “Ada sekitar lima ribu pelajar SD dan sekitar 40 ribu pelajar tingkat SMP. Rencananya untuk vaksinasi pelajar akan dimulai besok,” terang Sutiaji.

Vaksinasi untuk pelajar akan dibantu oleh Bank Jatim, Poltekes Kemenkes, dan Universitas Islam Malang. Wali Kota Sutiaji menekankan bahwa jangan ada paksaan jumlah kuota siswa yang menjalani pembelajaran tatap muka. Dilihat terlebih dahulu bagaimana kemampuan sekolah terhadap penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content