Berita

Peduli Covid-19, Grab Indonesia Salurkan Bantuan di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima bantuan dari Grab Indonesia untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan untuk warga tersebut diserahkan kepada Pemkot Malang untuk disalurkan, Senin (30/8/2021).

Penyerahan bantuan dari PT Grab Indonesia

Bantuan secara simbolis diterima Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan diserahkan Publick Affairs Heast East Java & Kalimantan Grab Indonesia Irvan Prasetyo. Bantuan sembako berupa beras 1 ton, minyak goreng 100 liter, gula pasir 1 kwintal dan mi instan 100 box.

Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi bantuan dari PT Grab Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sangat berharga untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Malang. “Semoga dengan bantuan ini bisa semakin melimpahkan rezeki Grab Indonesia. Masyarakat yang dibantu juga bisa bahagia. Bantuan akan secepatnya kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji juga berterima kasih kepada Grab Indonesia yang selam ini banyak membantu pemberdayaan ekonomi di Kota Malang. Ikut membantu UMKM dengan berbagai program melalui layanan online. “Grab dapat membantu mempertemukan produsen dan konsumen. Karena di masa pandemi saat ini sebetulnya bukan krisis moneter, tetapi krisis antara produsen dan demand,” terang Sutiaji.

Sementara itu, Public Affairs Head East Java & Kalimantan Irvan Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Grab Indonesia untuk masyarakat Kota Malang. Di mana hari ini bentuknya dititipkan kepada Pemerintah Kota Malang agar disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan bantuan sosial hari ini adalah yang pertama untuk Kota Malang. Kami berharap ke depan bisa memberikan dukungan lagi,” kata Irvan.

Irvan berharap ke depan tidak hanya memberikan sembako saja, tetapi juga membantu para pelaku UMKM di Kota Malang agar bisa meningkatkan produktivitas. Itu bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan, edukasi, dan banyak program untuk membantu pelaku usaha kecil bisa berkembang di tengah pandemi Covid-19. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content