Artikel

Danpussenarmed Silaturahmi Bersama Forkopimda dan Tokoh Agama Malang Raya

Malang (malangkota.go.id) – Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr (Han) melaksanakan peninjauan Kesiapan Alat Utama Sistem Kesenjataan (Alutsista) di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad Malang, Kamis (16/9/2021). Totok Imam juga melakukan silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh agama Malang Raya.

Dalam kunjungan ini, Danpussenarmed ingin memastikan secara langsung kesiapan Prajurit dan Alutsista Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad yang merupakan alutsista tercanggih yang dimiliki TNI-AD saat ini.

“Selaku pembina Kesenjataan Artileri Medan, saya harus turun langsung untuk memastikan kesiapan, baik prajurit maupun alutsista yang dimiliki oleh Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad,” ujar orang nomor satu di Korps Baret Coklat.

Apalagi, kata dia, senjata yang dimiliki merupakan senjata terbaru dan tercanggih di lingkup TNI-AD. Jadi mereka harus benar-benar siap untuk menjadi prajurit Armed sejati yang berkarakter, profesional, modern, adaptif dan dicintai rakyat menuju world first class gunner dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

Untuk diketahui, peninjauan alutsista pertama dilaksanakan di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Rabu (15/9/2021) lalu di Kabupaten Ngawi. Satuan ini memiliki Meriam Caesar kaliber 155 mm dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 45 km. Sementara di Markas Yonarmed 1 Kostrad Singosari-Malang memiliki roket astros dengan jarak capai maksimal amunisi sejauh 300 km.

Di sela-sela kegiatan pembinaan sekaligus asistensi teknik di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad, Danpussenarmed menyempatkan bertatap muka dan silaturahmi bersama Forkopimda dan para tokoh agama Malang Raya.

“Aparat TNI-Polri, Forkopimda dan segenap tokoh agama serta tokoh masyarakat harus senantiasa bersinergi demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas eks Danrem 083/Baladhika Jaya tersebut.

Di tengah suasana hangat dengan sambutan selawat badar tim hadrah resimen Armed 2 Kostrad dan anak-anak dari Panti Asuhan Darul Jundi Malang, Danpussenarmed meresmikan renovasi Masjid Baitul Muttaqin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyambut positif kunjungan Danpussenarmed Kodiklatad. Menurutnya, Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso bukan orang asing bagi Malang Raya. Karena dia pernah menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya.

“Kunjugan Bapak Totok Imam Santoso untuk meninjau alutsista di Kostrad Malang. Kemudian ada silaturahmi dengan Forkopimda serta tokoh agama Malang Raya,” pungkas Sofyan Edi Jarwoko. (*/yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content