Berita Pelayanan Publik

Besok, Bantuan Subsidi Upah Mulai Cair di Kota Malang

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, BPJS Ketenagakerjaan, dan Bank Syariah Indonesia KC Malang di Balai Kota Malang, Rabu (22/9/2021). Pada audiensi ini, pihak terkait menyampaikan tentang bantuan subsidi gaji/upah (BSU) dari BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama OJK, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Malang beraudiensi di ruang rapat Balai Kota Malang

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri mengungkapkan audiensi dengan wali kota terkait coorporate social responsibility (CSR) untuk Kota Malang. Di mana pada Jumat (24/9/2021) nanti rencananya akan dilakukan penyerahan CSR secara simbolis di Balai Kota Malang.

“Adanya bantuan nanti merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat di tenga pandemi. Bantuan itu diharapkan bisa semakin membuat masyarakat berdaya dan bersemangat mengatasi pandemi Covid-19,” ujar Sugiarto Kasmuri.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang Imam Santoso membenarkan Jumat (24/9/2021) di Balai Kota Malang akan diserahkan secara simbolis BSU. Di mana untuk Kota Malang ada 7.000 orang yang akan mendapatkan BSU di tahun 2021 ini.

“Mengingat saat ini masih dalam suasanan pandemi, maka untuk kegiatan Jumat (24/9/2021) nanti diberikan secara simbolis saja. Untuk itu hari ini kami bertemu langsung dengan wali kota,” ujar Imam.

Program bantuan kepada 7.000 orang yang tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya, Wali Kota Malang akan mewakili pemerintah pusat menyerahkan bantuan.

“Pada Jumat berkah nanti juga akan diserahkan bantuan simbolis kematian untuk RT/RW dan Linmas,” tegas Imam.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berterima kasih atas program yang diberikan OJK bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu masyarakat. Hal ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang untuk membuktikan bahwa negara benar-benar hadir.

“Untuk membantu masyarakat negara hadir dengan berbagai program, termasuk vaksin dan nanti dari BPJS Ketenagakerjaan pemberian BSU,” ujar Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content