Berita

Wali Kota Malang Buka East Java Scouts Challenge 2015

Bertempat di Lapangan Rampal, Sabtu (28/02) pukul 19.00 WIB telah di buka secara resmi East Java Scouts Challenge 2015 oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Anton selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Malang.

east-java-scout

Kegiatan ini diikuti oleh 2.000 peserta yang merupakan siswa siswi pilihan kelas 4 dan kelas 5 dari seluruh sekolah dasar (SD) di Kota Malang. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Gunawan Wijaya, Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, SIK serta perwakilan dari Kwartir Daerah Jawa Timur.

H. Moch. Anton menyampaikan jika keberadaan pramuka di Kota Malang melalui gugus depannya masing-masing diharapkan mampu mengembang dan menggelorakan kegiatan pramuka sehingga akan semakin membumi di Kota Malang.

“Disamping itu, berbagai kegiatan pramuka juga harus bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dimana generasi muda kita saat ini adalah generasi cyber sehingga kegiatan-kegiatan yang ada sedapat mungkin harus berbasis teknologi informasi” sambung pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Untuk itu, lanjut pria ramah itu, pihaknya mengajak untuk menyukseskan semua kegiatan Gerakan Pramuka Kota Malang di semua level agar Pramuka Kota Malang makin jaya. “Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah yang tepat bagi generasi muda dalam membentuk watak dan moral,” tutur Abah Anton.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani. Menurutnya, melalui gerakan pramuka akan terlahir generasi muda calon penerus bangsa yang profesional, bermoral dan berkarakter, serta mempunyai daya saing tinggi. (say/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content