Berita Kesehatan

Donor Darah Karang Besuki Diapresiasi Bung Edi

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Karang Besuki bersama anggota karang taruna setempat menggelar donor darah, Minggu (31/10/2021) di aula kantor kelurahan. Selain dari PMI Kota Malang, Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) juga dilibatkan dalam gelaran ini.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberi apresiasi dan semangat bagi anggota Karang Taruna Kelurahan Karang Besuki

Bertemakan ‘Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Mereka’ kegiatan sosial ini mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, pria berkacamata itu pun menjadi pendonor pertama, yang juga diikuti Lurah Karang Besuki Syahrial Hamid dan Sekretaris Camat Sukun Abdul Haris.

Disampaikan Bung Edi sapaan Sofyan Edi Jarwoko, bahwa kegiatan yang diinisiasi kaum muda tersebut patut diapresiasi semua pihak. Dengan semangat sumpah pemuda, menurutnya, gerakan sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah ini, bisa menjadi contoh bagi kaum muda lainnya, terutama sesama anggota karang taruna.

“Ke depan, kami berharap agar kaum muda ini tetap menjadi motor penggerak di tengah-tengah masyarakat. Karena pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, maka kami imbau agar tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dalam hal ini, kaum muda pun harus menjadi yang terdepan dalam mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan,” urainya.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjadi pendonor darah di kantor kelurahan Karang Besuki

Bung Edi juga mengingatkan pesan pemerintah terkait adanya indikasi gelombang ketiga pandemi Covid-19. Hal terdebut diprediksi para epdiomologi akan terjadi pada Desember 2021 atau Januari 2022. Pasalnya, di dua bulan tersebut ada libur natal dan tahu baru yang diperkirakan banyak pergerakan dan perpindahan massa dari suatu tempat ke tempat lain.

Dari semua itu, kata Bung Edi, dimungkinkan akan terjadi penularan virus. Sehingga semua elemen masyarakat diminta waspada dan melakukan antisipasi dini agar apa yang menjadi kekhawatiran itu tidak terjadi. “Ayo vaksin dan tetap jaga protokol kesehatan, karena saat ini kedua hal tersebut masih dianggap ampuh dalam menekan serta mengendalikan pandemi ini,” tegasnya.

“Saya juga mengajak para kaum muda ini agar turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam hal tersebut. Sehingga jika pandemi ini dapat berakhir, maka semua aktivitas masyarakat akan kembali normal, khususnya sektor ekonomi. Mari kita jadikan semangat sumpah pemuda untuk bergerak bersama,” pungkas Bung Edi. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content