Berita

Kemegahan Alun-Alun Kedungkandang Segera Terwujud

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang semakin menyeriusi rencana pembangunan alun-alun di Jalan Mayjen Sungkono, sekaligus menjadi bagian atau menambah ruang terbuka hijau (RTH). Program ini juga sejalan dengan program pembangunan Pemkot Malang yang menjadi prioritas di kawasan timur Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan berbagai ide dan gagasannya dalam FGD ke-2 pembangunan RTH Buring

Saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) ke-2 pembangunan RTH Buring di Hotel Savana, Selasa (2/11/2021), Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan jika pihaknya merencanakan alun-alun tersebut mempunyai tampilan dan kesan berbeda dari alun-alun pada umumnya.

Alun-alun ini nantinya akan dibangun di atas tanah Pemkot Malang atau tepatnya bersebelahan dengan gedung Telecenter Daragati. “Saat ini rencana pembangunan sudah pada tahap finalisasi dan saya sudah menyampaikan kepada pihak konsultan, agar nantinya selain banyak fasilitas juga konsepnya bisa membuat setiap orang yang datang merasa nyaman,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Dia menyebut, seperti fasilitas bermain dan olahraga untuk anak, orang tua dan bahkan penyandang disabilitas. Video moving dan spot-spot foto akan semakin menambah daya tarik. Yang tak kalah menarik, kata pria berkacamata itu, nantinya juga akan dilengkapi aneka lampu dan digelarnya sejumlah event berbeda dalam satu minggu atau satu bulan sekali.

“Jadi dalam hal ini kami tidak hanya ingin menyuguhkan yang biasa-biasa saja. Kami ingin memberi sesuatu yang terkesan berbeda bagi warga Kota Malang maupun para wisatawan yang datang ke kota ini. Untuk realisasi pembangunannya pun tidak ada masalah karena akan dibangun di atas tanah Pemkot Malang,” ungkap Sutiaji.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Drs. Wahyu Setiyanto, MM selaku dinas pengembang program ini mengatakan, jika perencanaan pembangunan ditargetkan selesai akhir bulan November ini. “Berikutnya adalah tahap pembangunan awal yang kami rencanakan di awal tahun 2022 dengan anggaran perdana sekitar Rp2 miliar,” jelasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content