Berita

Peringati HUT ke-3, HIPAKAD Jatim Kuatkan Semangat Kebangsaan

Malang (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri peringatan HUT ke-3 Himpunan Putera-puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Jawa Timur yang dilaksanakan di Agrowisata Kebun Teh Lawang, Malang, Sabtu (19/9/2020).

Wawali Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (kiri) saat menghadiri HUT ke-3 HIPAKAD

Wakil Wali Kota Malang dalam sambutannya mengungkapkan banyak kegiatan luar biasa yang telah dilakukan HIPAKAD saat ini. Dengan semakin dewasa dan bertambahnya usia, ke depan melalui HIPAKAD pemahaman tentang wawasan kebangsaan dapat terus ditingkatkan.

“Dari pengalaman kami, masih ada masyarakat yang belum mengenal betul tentang wawasan kebangsaan. Kami berharap melalui HIPAKAD bisa terus digalakan,” jelas Bung Edi, demikian panggilan akrab Wawali Sofyan Edi Jarwoko, Sabtu (19/9/2020).

Bung Edi menambahkan, penguatan mental cinta terhadap Tanah Air harus terus digelorakan dan dikembangkan. Masalah kebangsaan, masalah kenegaraan, cinta tanah air dan nasionalisme harus terus diedukasikan kepada masyarakat.

Termasuk saat ini di masa pandemi Covid 19, HIPAKAD harus semakin banyak berkiprah dalam membantu masyarakat. Pasalnya hanya dengan kebersamaan dan kegotongroyongan bangsa ini dapat segera keluar dari berbagai permasalahan yang ada.

Ketua DPD HIPAKAD Jatim, Priyo Effendi mengatakan HIPAKAD lahir pada 20 September 2017 dengan banyak harapan, yaitu untuk menumbuh dan menguatkan semangat satu jiwa, satu korsa dan satu komando untuk Bangsa Indonesia tercinta. “Melalui kegiatan ini kami berharap bisa saling mengakrabkan satu sama lain melalui kegiatan di Kebun Teh,” terang Priyo.

Pada usia yang semakin dewasa, HIPAKAD siap mengawal dan mengikuti program pemerintah termasuk saat ini ketika berada dalam pendemi Covid 19. HIPAKAD terus hadir bersama pemerintah membantu masyarakat untuk bisa bersama sama keluar dari kesulitan. (cah/yon)

You may also like

Skip to content