Berita Pelayanan Publik

Usai Pasar Madyopuro, Kini Pasar Kotalama Selesai Direvitalisasi

Malang, (malangkota.go.id) – Setelah Pasar Madyopuro selesai direvitalisasi, kini Pasar Kotalama yang tak becek lagi. Para pedagang dan pembeli sudah bisa menikmati hasil kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Pasar Kotalama direvitalisasi menggunakan anggaran tahun 2021 melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag).

Suasana Pasar Kotalama setelah direnovasi

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan apresiasi atas kerja keras Diskopindag, serta kerja sama kooperatif pedagang dan berbagai pemangku kepentingan lainnya di Pasar Kotalama. Sehingga proses penataan berjalan lancar dan saat ini suasana pasar telah berubah semakin lega, lantai selasar tidak lagi becek dan fasilitas penunjang semakin lengkap.

“Alhamdulillah, satu lagi revitalisasi pasar rakyat dirampungkan. Kolaborasi baik banyak pihak saya harapkan juga dapat terus dipelihara dalam pemanfaatan pasar,” imbau Sutiaji.

Revitalisasi pasar seluas 1.313 meter persegi yang terletak di Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang ini mencakup penggantian atap, peninggian lantai, pembuatan bedak dan 123 meja los pedagang, pembangunan musala, kamar mandi, dan tempat penampungan sampah (TPS).

Pasar Kotalama setelah direvitalisasi Pemkot Malang

Hal tersebut sekaligus menjawab sejumlah permasalahan sebelum penataan dilakukan. Mulai dari, masalah atap sudah banyak yang bocor, meja los yang rusak, saluran air yang mampet, dan lantai yang becek. Karena ketinggiannya berada di bawah saluran air dan belum adanya fasilitas seperti musala dan kamar mandi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Diskopindag Kota Malang Sapto Wibowo, SH., M.Hum mengatakan, Pasar Kotalama menjadi pasar yang ke-15 yang telah direvitalisasi. “Penerima manfaat langsung ada 93 pedagang. Selain itu pengunjung pasar tentu bisa mendapat manfaat dari pasar yang makin nyaman. Kita imbau semua bisa menjaga kebersihan dan ketertiban pasar,” pungkas Sapto. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content