Artikel Kuliner

Mencicipi Martabak Telur yang Terkenal Sejak 1980-an

Malang, MC – Kawasan Alun-Alun Kota Malang yang menjadi area pusat perbelanjaan yang ramai dan digemari sejak puluhan tahun lalu. Di sana ada satu resto yang menyuguhkan berbagai masakan khas Timur Tengah dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Namanya Martabak Agung. Hingga kini, resto ini tetap menjadi jujugan kuliner populer. Sesuai namanya, tentu menu favorit di resto ini adalah martabak telur.


Martabak telur yang menjadi salah satu menu favorit

“Resto ini sudah berdiri sejak tahun 1980. Dulu yang mendirikan Hj. Yusuf Beeran. Memang sudah banyak yang menjual martabak. Tapi kalau di sini kami pakai bumbu-bumbu rempah asli Timur Tengah. Lalu kami olah disesuaikan juga dengan cita rasa lokal sehingga membuat Martabak Agung berbeda,” ungkap Riza Yusuf, pengelola Martabak Agung sekarang, Jumat (18/2/2022).

Martabak yang disajikan di resto ini tebal dan lezat. Terdapat empat jenis martabak yaitu biasa, malvinas, spesial, superior, dan bintang 5. Semua varian ini berisi daging dan irisan daun bawang dan telur. Yang membedakan adalah takaran dan jumlah isiannya, sehingga akan menentukan ketebalan martabak itu sendiri. Seporsi martabak telur di resto ini dibanderol Rp25.000,00.

Tak hanya martabak, restoran ini juga menyajikan hidangan khas timur tengah. Selain martabak, restoran ini juga menyajikan berbagai hidangan khas Timur Tengah dan Jawa. Ada roti pratha/maryam, nasi briyani, nasi samin, nasi mandhi, hingga soto dan rawon.

Anda ingin mencicipi masakan khas Timur Tengah yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia? Coba saja ke resto Martabak Agung yang berlokasi di Jl. Merdeka Timur Nomor 2F, Kota Malang. Resto lawas ini buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content