Lowokwaru (malangkota.go.id) – Proses pembangunan Jembatan Tlogomas telah selesai dilakukan beberapa minggu lalu. Namun demikian, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT meninjau kondisi terkini jembatan tersebut, Selasa (22/2/2022).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau kondisi Jembatan Tlogomas

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, Jembatan Tlogomas yang membentang di atas kali Brantas sudah selesai dilakukan. “Secara struktur jembatan sudah layak untuk dilalui oleh masyarakat sebagai jalan jembatan untuk layanan masyarakat,” jelas Bung Edi.

Artinya, kata dia, secara keseluruhan pekerjaan sudah selesai, secara masa beton sudah terlewati dan siap untuk diresmikan. Jika tidak ada aral melintang, Jembatan Tlogomas akan diresmikan tanggal 24 Februari 2022 besok.

Dari peninjauan langsung ini ada beberapa kondisi yang mesti harus dikoordinasikan dengan provinsi karena harus dibahas bersama. Di antaranya adalah terkait rekayasa lalu lintas dan marka jalan yang ada di sisi jalan Jembatan Tlogomas.

“Setidaknya dua hari yang akan datang Dinas Perhubungan Kota Malang akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa timur. Harapannya satu dua hari ini sudah selesai,” terang Edi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content