Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Berikan Arahan Pada Rombongan Studi Lapangan dari Jateng

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II di Kota Malang, Selasa (13/9/2022).

Wali Kota Malang saat menyambut tim dari Pemerintahan Provinsi Jateng

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut baik kedatangan rombongan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya, seiring berjalannya waktu banyak perubahan paradigma dalam memimpin. Oleh karena itu, pemimpin harus banyak belajar lagi.

“Menjadi pemimpin harus menjadi contoh kepada yang dipimpin untuk menjalankan tugas dengan baik,” ujar Sutiaji di hadapan rombongan studi lapangan.

Wali Kota Sutiaji memberikan contoh, kepala seksi harus bisa memberikan keteladanan, jangan sampai saat menjadi kepala seksi berbuat sewenang-wenang. Saat ini, tidak zamannya lagi seorang pemimpin menjadi Superman, semuanya dikerjakan sendiri.

“Pemimpin harus bisa membentuk tim yang tangguh, punya keyakinan, memiliki strategi,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah, Andi Suryanto mengatakan, ada banyak pertimbangan mengapa pihaknya memilih Kota Malang sebagai tujuan studi lapangan. Kota Malang banyak sekali jejak digital yang menunjukkan prestasi. Oleh karena itu, Kota Malang menjadi tujuan kegiatan ini.

“Terutama pada masa pandemi 2021 lalu. Kota Malang tetap masih banyak meraih prestasi. Padahal di tahun tersebut adalah masa sulit bagi semua daerah,” kata Andi.

Beberapa prestasi yang sangat penting, yakni SAKIP A dan ini sangat langka di Jawa Tengah. Demikian juga dengan WTP, Kota Malang 13 kali berturut-turut meraihnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content