Berita

Ketua TP PKK Kota Malang: UMKM Adalah Salah Satu Penopang Ekonomi Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM meninjau stan pamaren UMKM dalam acara Pembinaan dan Pemberdayaan Pelaku Ekonomi Kreatif di Bidang Kebudayaan & Pariwisata serta Pameran enam Sub Sektor Ekonomi Kreatif Tahun 2018 yang dihelat di sepanjang Jl Kertanegara hingga halaman depan Balai Kota Malang, Sabtu (10/11).

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM (empat dari kiri) foto bersama saat mengunjungi stan MMI

Pada kesempatan tersebut Widayati melihat dan memantau langsung hasil produk UMKM yang dipamerkan. Istri Wali Kota Malang itu mengapresiasi produk hasil kreasi dari para UMKM Kota Malang yang kualitasnya tak kalah dengan daerah lain.

“Kalau melihat kualitasnya saya kira produk Malang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan sampai internasional,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa perlu ada kerjasama antar semua stakeholder dalam memajukan produk UMKM Kota Malang, mulai dari proses produksi hingga pemasaran. “Perlu adanya berbagai sentuhan program agar produk Kota Malang bisa diterima di kalangan luas,” tukasnya.

Widayati berharap TP PKK Kota Malang bisa bersinergi dengan para pelaku UMKM termasuk yang ada dalam enam subsektor ekonomi kreatif agar mampu mengoptimalkan peningkatan produk dari semua segi.

“Pelatihan, pendanaan, dan proses marketing yang baik harus terus digelontorkan agar UMKM bisa maju. Karena UMKM adalah salah satu penopang ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content