Pendidikan

Pesan Wali Kota Sutiaji Bagi Lembaga Pendidikan Islam

Malang (malangkota.go.id) – Perkembangan dan pertumbuhan lembaga pendidikan saat ini sangat luar biasa, terutama sekolah berbasis Islam. Yang menjadi pekerjaan rumah kita saat ini adalah bagaimana sekolah-sekolah Islam ini tidak di nomor 2, 3 atau bahkan nomor 4 dan 5.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (tengah) sampaikan jika lembaga pendidikan Islam semakin maju dan berkembang

Hal ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, tapi semua elemen masyarakat, bagaimana lembaga-lembaga pendidikan Islam ini lebih bermutu, berkualitas dan berdaya saing tinggi. Yang tak kalah penting, lembaga harus meluluskan alumni sesuai harapan bersama.

Beberapa hal itu yang disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam acara Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama RI dan Wali Kota Malang di MIN 2 Kota Malang, Jalan Kemantren Nomor 26, Kecamatan Sukun, Kamis (10/3/2022).

Lebih jauh, pria berkacamata itu menyampaikan bahwa guru yang hebat itu adalah guru yang bisa mendidik dan melahirkan lulusan yang berkualitas di lingkungan yang sederhana.
“Nilai akademik pun tidak serta merta menjadi tolok ukur peserta didik lebih baik, karena masih banyak hal yang menjadi indikator penilaian. Seperti moral, keimanan, ketakwaan dan keterampilan,” imbuh orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Sementara itu, Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Moh Isom, M. AG mengatakan, selama ini lembaga pendidikan madrasah di Kota Malang menjadi ikonik di tingkat nasional.

Sebagai contoh, setiap ada studi banding selalu ke Kota Malang. “Saya juga tegaskan bahwa saat ini lembaga-lembaga pendidikan Islam tidak lagi menjadi nomor 2 atau nomor 3, karena raihan prestasinya di berbagai sektor sudah luar biasa,” paparnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content