Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Jelang libur panjang Lebaran, jasa penitipan hewan peliharaan Oscat Cat panen titipan kucing dari warga di Jalan Anggrek Vanda, Kota Malang, Rabu (27/4/2022).

Petugas Oscat Cat merawat kucing yang dititipkan

Pemilik Oscat Cat Sri Rahayu mengungkapkan, sudah sepekan ini tempat usaha yang dikelolanya mengalami peningkatan jumlah penitipan kucing. Pada hari biasa hanya sekitar 20-25 ekor saja, saat ini sehari bisa mencapai 80 ekor.

“Kami sempat kewalahan karena ruangan yang biasanya digunakan untuk tempat bermain kucing, saat ini juga kami pasang kandang-kandang kucing,” jelas Sri Rahayu.

Sri menyebutkan saat ini perawatan kucing dikerjakan oleh empat orang. Melalui jalan ini, diharapkan kucing tetap sehat hingga saat pemiliknya datang kembali ke Kota Malang. Ada tiga jenis kelas penitipan kucing yang ada. Pertama kelas reguler dengan tarif paling murah Rp25.000,00 per hari. Kemudian kelas premium dengan tarif Rp35.000,00 per hari, dan kelas VVIP dengan tarif Rp43.000,00 per hari.

“Perbedaan kelas premium dan VVIP adalah kelas VVIP ditempatkan di kandang yang lebih besar dan menggunakan AC,” tegas Sri.

Agar lebih mudah dalam melakukan perawatan, Oscat Cat mewajibkan kucing yang dititipkan dalam kondisi kesehatan yang bagus dan bebas kutu. Hal ini dilakukan supaya kucing yang dititipkan tidak sampai menularkan penyakit kepada kucing yang lain.

Saat memasukkan kucing ke penitipan yang dikelola, Sri juga memastikan pemilik harus terlebih memberikan down payment (DP) untuk booking kandang minimal 50 persen. Selain itu, makanan juga langsung diberikan pemiliknya.

“Kami juga menyediakan makanan kucing jika makanan dari pemilik kucing habis, tetapi pemilik juga harus menambah biaya,” tegas Sri.

Pengalaman selama ini, saat Lebaran biasanya pemilik kucing menitipkan kucing di tempat usaha yang dikelolanya hingga 10 hari. Tetapi ada juga pemilik kucing menitipkan hingga beberapa bulan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content