Artikel

Rayakan HUT ke-8, FKKAUB Kel. Bandungrejosari Gelar Suguh Dunga

Sukun (malangkota.go.id) – Forum Komunikasi Kerukunan Antar Umat Beragama ( FKKAUB ) Kelurahan Bandungrejosari menggelar acara ‘Suguh Dunga’ yang berarti panjatan doa di aula Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (25/10/2020). Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa yang dilakukan sejumlah perwakilan tokoh agama, mulai dari umat Islam, Kristiani, Katolik, Budha, serta umat Hindu.

Wakil Wali Kota Malang saat memberikan sambutan di acara Suguh Dungo

Ketua FKKAUB Kelurahan Bandungrejosari Gatot Sudarto mengungkapkan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun kedelapan FKKUB Kelurahan Bandungrejosari. “Dengan kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kegiatan peringatan ulang tahun FKKAUB ini juga menerapkan protokol kesehatan,” jelas Gatot, Minggu (25/10/2020).

Gatot berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi kekuatan bersama agar berbagai kesulitan yang dihadapi saat ini bisa segera teratasi, termasuk pandemi global Covid-19 agar segera berlalu sehingga warga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Melalui kegiatan ini juga menjadi ajang berkomunikasi dan saling mengingatkan agar warga masyarakat tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya hanya dengan kedisiplinan oleh semua elemen masyarakat tanpa terkecuali adalah salah satu cara untuk bisa hidup dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang hadir pada kesempatan ini mengungkapkan sangat senang bisa hadir langsung di Kelurahan Bandungrejosari. Menurutnya melalui kegiatan ini tali silaturahmi dapat selalu terjalin dan kebersamaan semakin terbangun untuk terus menciptakan Kota Malang yang maju, aman dan tenteram.

“Mari bersama-sama menjaga kerukunan, karena menjalin kerukunan itu derajatnya sangat tinggi. Bahkan ada lagi yang lebih tinggi yaitu merawatnya, sebab merawat lebih susah daripada memulai,” kata pria yang akrab disapa Bung Edi itu. (cah/yon)

You may also like

Skip to content