Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Angkat UMKM Lewat Seni dan Budaya di Rampal Celaket

Blimbing, (malangkota.go.id) – Pagelaran jaranan dan pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Rampal Celaket berlangsung semarak dan penuh dengan kegembiraan. Hadirnya para seniman Rampal Celaket menghibur penonton menikmati liburan di hari Minggu (26/6/2022).

Jaranan Rampal Celaket

Dari jaranan, para penonton bisa terhibur dan menikmati kesenian tradisional tersebut. Hadirnya para seniman mengobati kerinduan masyarakat akan indahnya kalap dan kesurupan yang biasa ada dalam kesenian jaranan.

Ketua Paguyuban Kampung Sinau Budoyo Ahmad Winarto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan usaha untuk menguri-uri budaya dan kesenian tradisional. Kegiatan kelompok masyarakat ini juga merupakan usaha untuk mempromosikan UMKM di Rampal Celaket.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempromosikan seni, wisata dan juga UMKM yang ada di Rampal Celaket,” jelas winarto.

Agar cita-cita itu terwujud, maka kegiatan ini mengundang para pelaku seni dan wisata, travel, pengelola hotel, dan Komunitas Malang Creative Fusion. Pokmas Prasojo Rampal Celaket juga sangat aktif menggelar berbagai pertunjukan, di antaranya pementasan tolak balak pagebluk dan Festival Kampung Tjelaket. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content